Kamis, 22 Juni 2017

Antara ASUS E202 Dan Aku, Bikin Hidup Makin Hidup Dan Kreatif Tiada Henti

http://serbakuis.com/lomba-blog-uniekkaswarganti-berhadiah-10-unit-notebook-asus-e202/
Semua orang pastilah mempunyai hobby yang biasa dikerjakan pada waktu luang dan tidak jarang hobby tersebut menjadi sebuah aktivitas yang rutin termasuk menjadi sebuah pekerjaan yang dapat mendatangkan penghasilan. Salah satu hobby yang dapat mendatangkan uang adalah hobby menulis blog yang saat ini sering lombakan oleh penyelenggara sebagai salah satu bentuk promosi untuk mengenalkan produknya. Saya merupakan salah satu orang yang menyukai hobby ini karena selain dapat mendatangkan penghasilan tambahan juga merupakan salah satu bentuk aktualisasi diri.

Sadar sebagai hobby yang tidak sekedar untuk mengisi waktu, tentunya diperlukan peralatan untuk menunjang dalam penulisannya diantaranya yaitu, kamera, modem internet dan sebuah komputer/notebook.  Pada dasarnya semua fungsi peralatan itu terdapat dalam smartphone tetapi karena keterbatasan dalam penulisan seperti tombol dan layar yang kecil sehingga dapat menghambat penulisan dan dapat membuat penulis frustasi. Untuk itu, sangatlah penting disediakan peralatan khusus dalam menunjang hobby khususnya hobby menulis seperti Laptop atau notebook.

Haruskah punya laptop/Notebook untuk menulis?
Seperti saya infokan diatas bahwa kecanggihan teknologi memungkinkan kita beraktifitas menggunakan smartphone (HP) seperti photografi, browsing, internet, gaming bahkan menulis artikel dan itupun juga pernah saya rasakan sendiri. Akan tetapi hasil yang saya dapatkan tidaklah maksimal, bahkan dapat membuat kita ilfill dan frustasi jikalau yang akan kita tulis adalah sebuah artikel. Untuk itu bagi saya wajib hukumnya jika akan menuangkan materi atau sebuah pemikiran diatas "kertas elektronik" menggunakan laptop/notebook.

Nah, sedikit tips dari saya jika ingin memiliki sebuah notebook yang dapat dijadikan sebuah teman dalam menulis artikel adalah sebagai berikut:
  1. Tentukan budget yang akan kita gunakan untuk membeli notebook. Tidak perlu mematok budget yang tinggi, sesuaikan dengan kebutuhan seperti kebutuhan menulis dan editing tentu tidak membutuhkan spek yang tinggi seperti kebutuhan gaming.
  2. Browsing mengenai harga produk-produk notebook sesuai dengan budget yang kita miliki. kumpulkan berbagai merk untuk membandingkan speck yang ada didalam perangkat noteboo. Perlu diingat bahwa prioritas yang akan kita beli adalah sebuah fungsi dari notebook bukan merknya. Pilihan merk menjadi urutan no.2 karena kekuatan dan daya tahan antara merk notebook tidak jauh beda.
  3. Yang terakhir adalah jangan malu bertanya untuk mensurvey harga suatu merk dibeberapa toko yang ada, karena lain toko lain juga harga yang dikenakan.
Nah, jika mengikuti tips ini, dapat saya pastikan teman-teman pembaca akan mendapatkan sebuah notebook yang memiliki spek tinggi tetapi dengan harga yang ramah terhadap dompet pembaca. Salah satu yang notebook yang referensi saya untuk dapat dijadikan buruan dalam membeli sebuah notebook adalah ASUS E202.

Kenapa Harus ASUS E202

Pasti para pembaca bertanya-tanya kenapa harus membeli notebook merk ASUS? kenapa tidak merk lain?. Seperti kata pepatah "tak kenal, maka tak sayang", itulah yang terjadi jika kita tidak mengetahui seluk beluk spek yang dimiliki Notebook ASUS E202.

Bagi pemakai komputer atau notebook, pasti ada kecenderungan dalam memakai sistem operasinya seperti Windows atau pun Dos yang memiliki karakteristik dan kelebihan sendiri-sendiri walaupun ada juga sebagaian orang yang tidak mempermasalahkan sistem operasi yang disematkan dalam sebuah komputer atau notebook. Notebook ASUS E202  kini hadir menggunakan sistem operasi Windows 10 dan Dos, sehingga konsumen memiliki pilihan operasi sesuai dengan kebiasaan yang dipakainya. Adanya pilihan operasi dalam notebook akan mempermudah pemilik dalam menjalankan atau mengoperasikan sistem notebook yang di milikinya.

Khusus bagi para NOTEBOOKER (sebutan pemakai notebook) yang selalu mobile kemanapun kaki melangkah, pasti akan selalu kerepotan jika notebook yang selalu dibawanya memiliki desainnya yang besar juga berat yang tidak ringan. Perlu diketahui, keunggulan utama dari ASUS E202 adalah desainnya yang relatif kecil karena hanya berukuran kertas A4 (dimensi 29.7 x 19.4cm) dan memiliki tebal hanya 2.14cm serta memiliki berat tidak lebih dari 1,21kg. Walaupun desainnya kecil dan ramping, pemilik notebook ASUS E202 tidak perlu kawatir dengan kemampuan tenaganya karena notebook ini memiliki masa aktif baterai sampai 8 jam. Waow, amazing bukan, karena itu para notebooker tidak akan pusing tujuh keliling harus 'colok sana colok sini' hanya untuk sekedar mengisi baterai notebooknya.

Notebook ASUS E202 bagi saya merupakan jagoan "si kecil cabe rawit". Ada beberapa alasan kenapa ASUS E202 saya juluki "si kecil cabe rawit", antara lain yaitu :
  • Full Equipment. Walaupun desainnya yang minimalis, ASUS E202 memiliki micro HDMI port, slot micro SD dan beberapa USB port termasuk USB 3.1 type C yang memiliki kecepatan transfer 11 kali lebih cepat dibandingkan USB 2.0 sehingga sangat menghemat waktu dalam proses trasfer data. Tidak hanya pada USB, teknologi Wi-Fi terbaru 802.11ac juga memiliki kecepatan 3 kali lipat dari 802.11n sehingga akan memanjakan kita saat browsing, download maupun streaming video.

  • Touchpad Maximalis. ASUS E202 walau memiliki dimensi yang seukuran kertas A4, tidak akan mengurangi kenyaman kita dalam melakukan kegiatan kamputasi karena touchpad ASUS E202 sangat responsif dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi dengan beberapa gesture seperti layar sentuh smartphone pada umumnya. Ukuran touchpadnya juga lebih besar dibandingkan notebook sejenis yang sama-sama berukuran 11.6 inch.

  • Keyboard yang dinamis. Fungsi utama notebook adalah fungsi pengetikan, walaupun kebanyakan orang lebih memperhatikan desain, merek ataupun fungsi multimedia yang dibawanya. ASUS E202 memiliki keyboard dengan one piecee chiclet (jarak antar keyboard 1,66mm) yang dapat memberikan kenyaman kita dalam mengetik sampai dengan jutaan kali.
  • Fanless desain. Salah satu dari keuntungan dengan desain yang tipis adalah suara bising yang dihasilkan sangat kecil sehingga sangat nyaman bagi orang yang mendambakan ketenangan ketika mengoperasikannya didalam perpustakaan ataupun ruangan meeting/pertemuan.
  • Integrated ASUS Teknologi. Sudah tidak perlu diragukan lagi, ASUS selalu memberikan performa yang terbaik dalam setiap produk yang dihadirkannya seperti ASUS SonicMaster Technologhy yang menghasilkan suara lebih dalam dan bersih walau pada volume suara yang tinggi (tidak cempreng) dan ASUS Splendid Technologhy dengan sistem vivid yang memberikan warna lebih banyak dan lebih dalam sehingga sangat bersahabat bagi mata kita  baik untuk menikmati video atau foto hasil jepretan kita.

  • IntelⓇ Inside. Salah satu faktor terbaik dalam sebuah notebook adalah prosesor yang ada didalamnya karena prosesor ini adalah sebuah otak bagi notebook. ASUS E202 selalu memberikan yang terbaik bagi pemiliknya dengan adanya Next Generation IntelⓇ yang akan memberikan performa terbaik dalam berkomputasi baik menonton video, proses mengetik, browsing & internet, desain grafis, pengolahan data maupun multitasking lainnya.

Untuk dapat mengapresiasi keingginan hati konsumen, ASUS E202 menghadirkan 4 pilihan warna sekaligus sehingga konsumen dapat memilih warna sesuai dengan ekspresi hatinya masing-masing. 4 pilihan warna itu antara lain Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge.
Beragam kelebihan yang dihadirkan pada produk ASUS E202 tidak membuat harga dari notebook ini terbang kelangit melainkan harga yang ramah terhadap kantong dan dompet. Dengan semboyan "In Search of Incredible" membuat produk-produk dari ASUS dapat diterima oleh masyarakat luas baik dalam negeri maupun luar negeri. Jadi buat apa lagi masih bingung mencari notebook, pilih Notebook ASUS E202 untuk menjadi teman dalam bekerja, bermain dan belajar.

Tulisan ini diikutkan blog competitions ASUS E202 by uniekkaswarganti.com


4 komentar:

  1. kalau nih notebook seukuran setara A4 berarti nyaman dibawa kemana aja tuh.

    BalasHapus
  2. Wajib beli Asus E202 untuk menulis lebih nyaman Mas. Salam kenal! Bila berkenan folback blogku ya Maas

    BalasHapus
  3. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak blog saya sudah di komen. semoga saya salah satu yang beruntung

      Hapus