Jumat, 05 Februari 2016

#AskBNI Satu Layanan Dengan Berjuta Manfaat Solusi Malu Bertanya Sesat di Jalan



Era globalisasi dan modernisasi saat ini menuntut dunia usaha untuk memberikan layanan yang memanjakan para pelanggannya. Suatu perusahaan akan survive bila dapat mengembangkan produknya sesuai bahkan melebihi harapan dan keinginan calon pelanggaan maupun pelanggannya. Untuk dapat terus memenuhi harapan pelanggan, maka suatu perusahaan harus terus melakukan inovasi dan improvisasi terhadap produk/layanan yang dimilikinya. Seperti pepatah “perubahan selalu terjadi, yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri”.

Begitu juga dengan PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau bank BNI, dengan produk dan layanannya yang terus berusaha menjadi garda terdepan dalam melayani calon nasabah maupun nasabah sesuai dengan motonya “Melayani Negeri Kebanggaan Bangsa”. Di penghujung tahun 2015 bank BNI mengeluarkan sebuah layanan ajaib #AskBNI yang merupakan layanan sesui dengan perkembangan dunia digital dan multimedia yang dapat diakses melalui media twitter secara cepat, tepat dan akurat.

Peluncuran BNI twitter hashtag tersebut dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 2 Desember 2015 yang dihadiri oleh Direktur Konsumer & Ritel BNI Anggoro Eko Cahyo dan Country Business Head Twitter Indonesia Roy Arnold Simanggusong. Sasaran dari layanan ini adalah calon nasabah dan nasabah Gen Y (Generasi Y). Nasabah Gen Y merupakan nasabah yang mayoritas dalam kesehariannya tidak terlepas dari interaksi dengan media sosial tidak terkecuali dengan dunia perbankan. Sampai saat ini nasabah gen Y BNI jumlahnya telah mencapai 8,6 juta dengan pertumbuhan yang sangat cepat dan akan terus bertambah.

Layanan #AskBNI tidak hanya memberikan informasi terbaru, tetapi juga informasi yang terbaik. Seperti halnya ketika kita akan mengunjungi suatu tempat yang belum pernah kita datangi, ada tiga hal yang kemungkinan dapat terjadi pada kita antara lain yaitu :

  1. Terus mencari tempat tersebut tanpa harus bertanya pada seseorang sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan tempat tersebut.
  2. Bertanya pada seseorang, akan tetapi karena orang yang kita tanyai minim pengetahuan dapat menyebabkan waktu lebih lama untuk menemukan tempat tersebut bahkan mungkin juga dapat membuat kita menjadi tersesat.
  3. Bertanya pada sesorang yang mempunyai banyak pengetahuan mengenai tempat tersebut sehingga bukan hanya informasi jalan saja yang diinformasikan, tetapi jarak, alat transportasi, rintangan dan hambatan, sampai dengan budaya dan kondisi tempat yang akan kita kunjungi.

Dari ketiga hal diatas maka kita harus menghindari kejadian no.1 dan no.2 karena akan dapat membuat kita tersesat (pengalaman pribadi penulis). No.3 adalah kejadian yang diinginkan oleh semua orang karena tidak hanya arah ketempat yang kita tuju saja yang diberikan melainkan informasi terkait tempat yang kita tuju. Sama halnya dengan layanan #AskBNI yang tidak hanya memberikan informasi dunia perbankan (produk dan layanan BNI terkini), akan tetapi traveling, shopping, resto juga terdapat di layanan ini. 

Layanan #AskBNI merupakan layanan multifungsi yang memanjakan para nasabahnya dengan informasi yang aktual, kompeten dan akurat tanpa harus beranjak dari tempat kita sehingga kita dapat terhindar dari informasi yang menyesatkan pada layanan abal-abal yang sering terjadi di era Internet Online. Layanan ini juga merupakan layanan yang akan mengubah budaya para nasabah agar “tidak malu bertanya, tidak sesat dijalan” dan merupakan salah satu komitment PT BNI dalam “Melayani Negeri Kebanggan Bangsa”.

Untuk medapatkan layanan dari twiter #AskBNI cukup mudah sekali, cukup ikuti cara dibawah ini:
  1. Terlebih dahulu harus mempunyai akun twitter dan mem-follow twitter @BNI46
  2. Untuk mendapatkan layanan, kirim DM (direct Massage) ke twitter @BNI46 dengan mengetik #AskBNI. Akan ada balasan via DM mengenai pendaftaran dan penggunaan fitur #AskBNI seperti contoh dibawah ini :

Sangat mudah, cepat dan effisen layanan yang ada pada akun Twitter BNI46. Layanan ini bukan cuma untuk nasabah BNI, akan tetapi calon nasabah pun juga bisa ikut menikmati layanan #AskBNI. Ini adalah layanan yang dapat menghapus budaya "Malu Bertanya Sesat Di Jalan, Salah bertanya Menyesatkan".

Tulisan ini di ikutkan dalam lomba Blogging Competition Twitter BNI46 #AskBNI.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar