Sabtu, 27 Mei 2017

Toko Cat Online Terlengkap Di Indonesia, Ya Di tokocatlancar.com

Rumah atau tempat tinggal merupakan salah satu dari kebutuhan pokok manusia selain sandang (pakaian) dan pangan (makanan). Bahkan bagi sebagian orang menganggap bahwa "rumahku adalah istanaku". Beragam cara yang dilakukan orang untuk membuat rumah menjadi sebuah istana bagi pemiliknya mulai dari repainting, dekorasi sampai dengan menambahkan aksesoris-aksesoris guna memberi nilai tambah arti sebuah rumah bagi pemiliknya.

Diantara semua itu yang sangat cocok bagi pemilik yang menginginkan cara instan seperti saya adalah cukup dengan repainting. Dengan repainting khususnya dengan warna baru sebuah rumah dapat memiliki arti/suasana yang baru, tentunya sesuai pemiliknya. 

Walaupun repainting terlihat merupakan cara yang mudah, akan tetapi dalam prakteknya cukuplah rumit khususnya bila dikerjakan oleh yang bukan ahlinya. Jika hanya repainting tanpa memperdulikan kualitasnya semua orang pastilah bisa akan tetapi jika target repainting adalah kualitas maka ahli pengecatan atau "tukang cat" yang harus mengerjakan. Perlu diketahui ada beberapa hal yang dapat mempegaruhi kualitas pengecatan diantaranya sebagai berikut :
1. Tukang cat
2. Jenis/bahan cat
3. Peralatan pengecatan
4. Media cat

Berikut ini masalah - masalah dan penyebab salah pengecatan pada tembok, yang diambil dari referensi http://tipsajbs.blogspot.co.id antara lain sebagai berikut :
  1. Cat mengelupas (Flaking/Cracking). Flaking adalah cacat tembok yang terjadi pada mengelupasnya cat tembok saja yang disebabkan adanya kandungan minyak pada tembok sehingga cat tidak menempel sempurna. Sedangkan cracking adalah mengelupasnya cat disertai ngelupasnya acian.
  2. Cat menggelembung (Blistering). Cacat ini disebabkan karena pengecatan pada waktu acian yang belum kering sempurna atau proses pengecatan ulang yang terlalu cepat.
  3. Pengapuran (Chalking). Kesalahan pengecatan yang bisa disebabkan karena kesalahan penggunaan cat seperti cat interior dipakai untuk ekterior.
  4. Penyabunan (Saponification). Cacat pengecatan karena PH tembok memiliki nilai alkalintas yang tinggi sehingga bereaksi dengan cat yang menyebabkan cat tidak memberikan hasil yang maksimal.
  5. Pengkristalan (efflorescence). Penyebabnya hampir sama dengan penyabunan yaitu kandungan alkali pada tembok. Kandungan ini membentuk garam dan terbawa pada permukaan tembok. prosesnya akan lebih cepat ketika tembok dalam kondisi lingkungan lembab.
  6. Cat membercak air (Water spot). Cacat pengecatan karena adanya rembesan air pada tembok yang bisa disebabkan karena adanya kebocoran saluran air pada tembok, kebocoran talang air atau rembesan air dari sisi luar tembok.
  7. Cat membekas kuas (Roller mark/brush mark). Cacat tembok yang terbentuk dari kuas yang digunakan. Penyebabnya antara lain kuas cat berkualitas rendah, kualitas cat jelek, dan teknik penggunaan kuas yang salah. Roller mark juga bisa disebabkan karena pengenceran yang tidak seimbang.
Pentingnya arti kualitas dalam pengecatan, kini telah hadir Toko Cat Lancar (www.tokocatlancar.com) yang merupakan toko cat online terlengkap dan berkualitas di Indonesia. Toko cat lancar menjual berbagai macam jenis cat, perlengkapan pengecatan dan jasa pengecatan yang tersebar di kota Yogyakarta, Solo, Magelang dan Klaten.

Nah..bagiamana jika kita ingin mengecatnya sendiri. Seperti yang sudah dibahas diatas bahwa mengecat menrupakan hal yang gampang-gampang susah apalagi jika dilakukan sendiri akan tetapi jika kita mengetahui dasar - dasar pengecatan maka pengecatan untuk mendapatkan hasil yang berkualitas baik tidaklah susah. Berikut ini dasar - dasar pengecatan yang dambil dari referensi toko cat lancar yang merupakan toko cat online terlengkap dan berkualitas di Indonesia :
1. Bersihkan dinding dari kotoran dan debu
2. Tutup area yang tidak ingin di cat dengan masking tape
3. Aplikasikan cat dasar dan biarkan mengering
4. Tutup lubang kecil dengan plamur
5. Setelah kering haluskan dengan amplas
6. Pilih cat lalu tambahkan air dan aduk sampai rata
7. Tuang ke bak cat
8. Cat bagian sudut dinding dengan kuas
9. Gerakan roll zig - zag dan biarkan kering. ulangi 1 - 2 lapis.

Dengan mengetahui prinsip dasar pengecatan, maka kita akan meminimalisir kesalahan dalam pengecatan meskipun pengecatan kita lakukan sendiri.

http://contest.tokocatlancar.com/?ref=LIOCAN523865

Toko Cat Lancar Blog Contest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar