Rabu, 09 September 2015

SUPERWASH LAUNDRY BISNIS WARALABA YANG MENGUNTUNGKAN

Siapa yang tidak pernah mencuci pakaian? hampir semua orang pasti pernah melakukan kegiatan yang satu ini walau hanya menggunakan mesin cuci. Tapi tidak semua orang mengetahui hasil pencuciaan itu bersih atau tidak. Kebanyakan orang hanya tahu jika pakaian kotor jika kena sabun cuci atau dengan sedikit bantuan dari sikat sehingga yang kotor sudah tidak kelihatan lagi, pakaian dikatakan sudah bersih. Memang ada benarnya tapi tidak sepenuhnya karena pakaian bersih belum tentu tidak ada kumannya. Ada beberapa aspek yang membuat pakaian bersih setelah dicuci:
1. Kondisi air
2. Sabun cuci
3. Proses pencucian
4. Proses pengeringan
Dari empat aspek diatas yang berkaitan erat dengan pakaian bersih adalah nomor satu sampai tiga, karena jika tiga aspek ini tidak dilakukan hasil pencucian pakaian tidak akan bersih dengan sempurna. Tentunya proses ini membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang tidak sedikit.

Dengan semakin sedikitnya waktu luang khususnya bagi para pekerja extra keras tentu tidak akan dapat melakukan tiga tahap ini apalagi sulitnya mencari kondisi air yang bersih. Beragam cara dilakukan untuk mencuci pakaian, dari beli mesin cuci, buruh cuci sampai ke laundry. Setiap pilihan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi yang sering tempuh dari kebanyakan orang adalah dengan datang ke tempat laundry.

Sebagai seorang usahawan, peluang ini merupakan ladang emas untuk mendapatkan keuntungan di bidang jasa yang satu ini. Bagaimana tidak, pertumbuhan ekonomi yang meningkat, Industri yang terus berkembang, dan semakin sedikitnya masyarakat yang mau mencuci pakaian sendiri membuat usaha ini semakin dibutuhkan akhir-akhir ini. Bahkan pelanggan laundry sekarang tidak terbatas mulai dari kalangan atas, pekerja sampai mahasiswa. Hal inilah yang menyebabkan bisnis laundry tumbuh subur di masyarakat khususnya daerah perkotaan.

Usaha bisnis laundry bisa dilakukan sendiri atau dengan waralaba (franchise). Disini saya hanya membicarakan usaha waralaba (http://www.franchiselaundry.com/) dengan merek dagang "SuperWash Laundry" . Ada beberapa keuntungan kenapa saya menganjurkan untuk memilih bisnis waralaba SuperWash Laundry :
1. Low cost laundry pertama dan terbesar di Indonesia
2. Mempunyai fasilitas layanan yang lengkap dibandingkan kompetitor yang lain
3. Bahan baku diproduksi sendiri
4. BEP yang relatif cepat
5. Menggunakan sistem komputerisasi
6. Mempunyai strategi dan marketing bisnis
Waralaba SuperWash Laundry dengan moto "Grow Together, Help Each Other" dimulai tahun 2009 dengan memiliki 2 partner sampai sekarang sudah memiliki sekitar 100 partner yang tersebar diseluruh Indonesia mulai dari Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Jakarta, Bogor, Bandung, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya, Sidoarjo, Banjarmasin, Samarinda, Palu, Kendari, Manado, Kupang dan masih banyak yang lain.

Dalam lima tahun perkembangannya, SuperWash Laundry sudah mengantongi 10 penghargaan antara lain :
1. 1st Place Outstanding Young Entrepreneur 2010
2. Business Opportunity Best Seller 2010 Category Business "Laundry Kiloan"
3. Finalist 2010 Region VII Entrepreneurial Self
4. Young Entrepreneur Award 2011
5. Runner Up Young Entrepreneur Indonesia 2011
6. Indonesia TOP Business Innovation Award 2011 category "TOP Service Excellent"
7. Franchise Brand Awareness Survey 2011 Categories "Franchise TOP of Mind"
8. Asia Pacific Entrepreneurship Award 2011
9. Indonesian Business Award 2012 category "The Best Laundry"
10. Trust & Smart Companies Awards 2012 Category Winner "The Most Favorite Laundry Highly Recomended of The Year"

Tidak hanya memanjakan para pelanggannya, bisnis walaralaba (http://www.franchiselaundry.com/site/in/) SuperWash Laundry juga sangat membantu para franchisenya dengan pemberian training management, promo dan masukan terhadap usahanya. Tidak sampai disitu, management SuperWash Laundry juga sangat peduli terhadap masyarakat sekitar yang terkena musibah seperti pembagian masker untuk masyarakat yang terkena dampak letusan gunung Kelud. Jadi dengan bergabung dengan Waralaba SuperWash Laundry banyak sekali manfaatnya. Jangan sampai anda hanya sebagai penonton tapi jadilah pelaku bisnis SuperWash Laundry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar